Sabtu, 12 Juli 2014

Dreams,or DreAct?



Assalamu'allaikum^^


Yosh! Ketemu lagi nih hihi.Hehe

     semua orang tentu punya 'dreams'.Aha,mimpi tentunya:)
Tapi,pernahkah kita bermimpi,berhayal,berharap tinggi kemudian menjadi kenyataan?
Ya,sebagian orang ada yang langsung mengatakan 'halah,mimpi.gamungkin.' atau 'mimpi jangan terlalu tinggi.nanti begitu gakesampaian,sakit' atau dll.

Dan sebagian orang juga ada yang langsung beraksi tuk menggapai mimpinya.
Meskipun sedikit sih.
Kenapa aku judul 'Dreams,or DreAct?'
Jawabannya ada disini.

   DreAct,Dream then Act<-- hahaha ini aku sok2an sekaliyah
   Bermimpi,lalu beraksi.Keren bukan?
   Kebanyakan orang itu hanya menghayal saja.tapi sayang tidak bertindak.
   Kalopun bertindak,lalu berhasil kan siapa tau.Ya gak?:Dhahaha

Ketika kita bermimpi tuk mendapatkan sesuatu,pasti.ada yang langsung optimis,dan juga pesimis.
Ada yang langsung mencoba,dan ada yang ragu2.
Yah..Gitudeh.

  Ketika kita mencoba sesuatu,sabar,Tawakkal,pasrah.Kita hanya menunggu bgmn jawaban Allah gimana.Toh,bisa aja kan begini;
-Ketika kita meminta dan berusaha,Tuhan mengabulkanNya
-Ketika kita meminta dan berusaha,Tuhan berkata tidak.Karna ada sesuatu yang lebih baik dari itu.
-Ketika kita meminta dan berusaha lagi,Tuhan hanya menunggu waktu yang tepat aja.Yang pas buat kita.Kalo dikabulin,dreams come true heheh.


  Ini udah terbukti.Aku ambil kisah nyata dikutip dari nove 'Man Shabara Zhafiraa' seingatku;

"ketika itu ada seorang pemuda yang pintar.(Ayah nya kalau tdk salah seorang pendeta).
Pemuda itu menginginkan jadi seorang astronot.Dan ketika itu dia mendapatkan kesempatan tuk mengikuti tes.babak pertama dari sekitar 500an kini selisih 400an dan dia masuk.begitupun eliminasi ke-2 dan ke-3.Hanya sayang babak terakhir bersisakan sekitar 5-10 orang dan dia akhirnya tereliminasi.Dia kesal,bertanya2.
'Apa sih yang kurang dari saya?!Kenapa aku tereliminasi?' lalu ayahnya pun datang mencoba tuk menenangkan anaknya.'sudahlah nak,Tuhan tau mana yang terbaik untukmu.' Anak itupun kesal,ia pun berkata
'Kenapa Tuhan melakukan ini kepadaku?kenapa?Akukan sudah melakukan yang terbaik!Kenapa Tuhan tidak mengabulkan?!'.Anak itupun pergi ke gereja.Sejenak ia terdiam.Duduk,mendengar berita di radio(antara radio/TV),bahwa 40 detik kemudian roket itu meledak.Pemuda itu sadar,akhirnya pun ayahnya menasehatinya kembali 'Nak,coba kalau kau ikut.Mungkin kami akan kehilanganmu.',akhirnya anak itu tersadar dan berkata'iya yah,ternyata ini jawaban dari Tuhan..'"

    Man Shabara Zhafira,barangsiapa bersabar maka akan beruntung karya Ustadz Rifa'i Rif'an.
Well..Aku kagum sama Ustadz.Ahmad Rifa'i Rif'an.Ide2 beliau yang luar biasa dimasa mudanya(skarang juga masih muda dengxD),dan satu hal,menyibukkan diri pada masa mudanya/masa remajanya dipesantren Miftahul Qulub diLamongan.Beliau menyukai sebuah tantangan yang'gereget' hehe.
 Beliau termasuk salah satu favorite saya selain Ust.Yusuf Mansyur hehe.

Rasanya gimana gitu.Ketika usiaku yang masih 14 tahun ini udah membahas masalah dewasa wuahahah*dor.Tapi ya pribadi sih aku emang suka baca novel yang berbau religi.Selain nambah ilmu juga nambah motivasi diri ahahah.

"Tidak ada kebahagiaan sejati didunia ini.Kebahagiaan sejati adalah ketika kita menginjakkan kaki kita di pelataran syurga."-Imam Ahmad bin Hanbal.
Ya,salah satu kutipan novel man shabara zhafira yang aku suka.Tapi,sebagaimana kita hidup disini yaa berbahagia ajalah.
Because life's short,don't take it too seriously:)Haha*cuma menambahkan ko*
*Ust.Ahmad Rifa'i Rif'an*  
Awalnya sih aku sering nulis hal2 kaya gini didiary(kuno banget yah),tapitapi ya tergantung topik juga.cerita mana dulu nih.Kalo masalah pribadi atau yg bener2 privasi mah ya gamauu.Hehe.Jadi maksudnya suka aja sok2an bikin kalimat bijak gitu haha.Hingga akhirnya aku memberanikan diri buat ngeshare ini diblog.


   Ya intinya disini yang bisa diambil ya 3 tadi:)
How about my dreams?hehe..Nah ininih.
Mimpiku ya.
Mungkin ini terdengar aneh atauapalah.Simple sih.Bahkan mgkin terdengar basi.
Sederhana aja,bahagiain orangtuaku.Dan juga aku ingin berbeda dari wanita2 lain.Terutama dijaman sekarang.Atau bisa dibilang jadi seorang wanita yang berguna,dan juga aku ingin slalu deket disisi Tuhan:).

Why?Simple.Because without HIM,i'm nothing:).
Allah without me?it's okay.
me without Allah?NOTHING.
Dan,karena juga.Dia tempatku meminta.Jadi,selama aku dekat denganNya,selama aku bisa terus berdo'a dan slalu mengingat kepadaNya,begitupun sebaliknya.Tuhan juga dekat denganku,dan jika aku slalu mengingatNya dikala aku sena
  • ng,dia juga akan ingat denganKu dikala aku susah.simple right?


Dan.ketika aku meminta sesuatu hanya kepadaNya.
Dan juga,aku ingin berguna buat oranglain ya mungkin seperti dokter,arsitek,desainer,dll.selama itu HALAL:)


Yap para Rahimakumullah,kayaknya ckup sekian aja.Mohon maaf kalo ada kata/kalimat yang kurang enakkin^^".Jaa ne!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar